SANTRI AL MUMTAZ PINTAR NGAJI, ETOS KERJA TINGGI DAN BERPRESTASI!!

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas

Kamis, 01 September 2016

Latih Kedisipinan, MA Al Mumtaz Plus Tertibkan Jamaah

GUNUNGKIDUL- Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berkarakter, MA Plus al Mumtaz tidak hanya  membina siswa untuk meningkatkan kemampuan akademiknya. Namun senantiasa melatih kedisiplinan para siswanya, terutama dalam kegiatan sehari-hari mulai dari kegiatan di Masjid sampai dengan KBM.

Sebagai wujud kedisiplinan tersebut MA al Mumtaz  Plus mewajibkan siswanya agar datang berjamaah tepat waktu terutama pada sholat wajib. Siswa diwajibkan datang kemasjid sebelum berakhirnya adzan begitu pula dengan dewan pendidik. Selain itu setiap senin pagi siswa berkumpul di lapangan sekolah untuk melaksanakan apel dan absen. Nantinya ada juga nasihat yang disampaikan.
Ditemui di kompleks Ponpes al Mumtaz (26/09), Nur Zaini, salah satu siswa MA Plus al Mumtaz  mengatakan bahwa hal seperti ini sangat bermanfaat baginya. “Jujur setelah tiga tahun di al Mumtaz saya merasakan  lebih disiplin terutama dalam hal sholat berjamaah. Sedang saya juga merasakan bahwa itu berpengaruh  dengan rutinitas sehari-hari. Memang awalnya saya merasa terpaksa. Tapi lama kelamaan kan jadi terbiasa dan terbawa terus sampai saya benar-benar terjun dalam masyarakat,” katanya.
Akhlak siswa yang bagus menjadi modal mereka  saat terjun di masyarakat. Bahkan seringkali orang tua merasa senang tatkala melihat sanaknya lebih disiplin dan menghargai waktu.
 “Kami di sini juga ada peradaban bersih dan hemat energi. Jadi kalau buang sampah sembarangan akan kena denda. Setiap hari mereka juga salat duha. Dengan begitu siswa  kami akan terlatih setiap hari,” pungkasnya. (evn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar